Liputan Media

[Liputan Media] [bleft]

Silaturahmi

[Silaturahmi][twocolumns]

Agenda

[Agenda][bsummary]

Selalu Ada Kebaikan Dalam Berbagi Kebahagian



Sedekah merupakan salah satu dari sekian banyak amalan yang dianjurkan oleh rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Dimana sedekah juga merupakan amalan yang memberikan banyak manfaat, pemantik keberkahan serta pembuka pintu-pintu rezeki seorang hamba yang menunaikannya.

Tak heran, jika seorang hamba yang senantiasa bersedekah selalu Allah berikan rezeki dari arah yang tidak pernah diduga olehnya. Karena sedekah tidak harus memiliki harta yang banyak, baik sedikit maupun banyak sedekah yang dikeluarkan.

Semua itu kembali kepada keikhlasan seseorang dalam beramal. Maka jangan merasa malu untuk bersedekah walaupun sedikit.

Jangan pernah merasa malu, ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam berbagi, tidak peduli seberapa kecil yang kamu berikan.
[Ali bin Ali Thalib]

Sahabat, pernahkah ragu dan malu untuk tunaikan sedekah karena jumlah yang disedekahkan sedikit?
Sedekah dari harta yang kita miliki tidak harus bernilai besar, karena yang utama adalah rasa ikhlas atas apa yang kita berikan. Selain itu, lebih baik dilakukan secara kontinyu dan konsisten dilakukan.
Dalam hal ini, Allah pun mencintai amalan-amalan yang bersifat kontinyu dan berkelanjutan, walaupun secara jumlah mungkin sedikit, sebagaimana dijelaskan dalam hadist berikut,

"Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang berkelanjutan walaupun itu sedikit.” (H.R Muslim)
Mulai sekarang, yuk kita mulai rutinkan bersedekah. Tak mengapa jumlahnya sedikit, semoga menuai berkah untuk rezeki dan kehidupan kita. Terlebih, ketika kita bisa berikan sedekah yang terbaik dari yang kita punya. Sahabat bisa bersedekah melalui Nasi Gratis Jogja. 




Salam
Nasi Gratis Jogja
Menebar kebaikan untuk sesama